PENGARUH SEGMENTASI PASAR TERHADAP VOLUME PENJUALAN DI UD.LIS TELUK DALAM KABUPATEN NIAS SELATAN

  • Serfasia Laia
  • Yohanes Dakhi
  • Paskalis Dakhi
Keywords: Segmentasi pasar, volume penjualan

Abstract

Ruang lingkup penelitian ini adalah studi tentang pengaruh segmentasi pasar terhadap volumen penjualalan di UD.Lis teluk dalam Kabupaten Nias Selatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh segmentasi pasar terhadap volume penjualan di  UD.Lis teluk dalam Kabupaten Nias Selatan. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik analisis regresi linier sederhana, menggunakan data angket yang disebarkan kepada 40 konsumen di UD.Lis teluk dalam kabupaten nias selatan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa segmentasi pasar mempengaruhi secara positif dan signifikan volume penjualan di UD.Lis teluk dalam kabupaten nias selatan dengan nilai Nias Selatan. Dengan nilai  (7,082) >  (1,691) dan tingkat signifikan sebesar 0,000 < 0,05, maka Hₐ diterima dan Hₒ ditolak dengan arti variabel segmentasi pasar berpengaruh positif signifikan terhadap volume penjualan di UD.Lis teluk dalam Kabupaten Nias Selatan.disimpulkan bahwa ketika terjadinya peningkatan pada segmentasi pasar,maka volumen penjualan mengalami peningkatan.

References

-
Published
2021-10-08
How to Cite
Laia, S., Dakhi, Y., & Dakhi, P. (2021). PENGARUH SEGMENTASI PASAR TERHADAP VOLUME PENJUALAN DI UD.LIS TELUK DALAM KABUPATEN NIAS SELATAN. PARETO : Jurnal Riset Bisnis Dan Manajemen, 6(2), 36-46. Retrieved from https://jurnal.uniraya.ac.id/index.php/pareto/article/view/306