Paskalis Dakhi Analisis Pengaruh Daya Tarik Iklan, Kualitas Pesan Iklan dan Frekuensi Penayangan Iklan Terhadap Efektivitas Iklan Televisi Indomie (Survei Pemirsa Iklan Pada Mahasiswa STIE Nias Se
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik iklan, kualitas pesan iklan dan frekuensi penayangan iklan terhadap efektivitas iklan. Penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan melakukan survey terhadap 100 orang mahasiswa STIE Nias Selatan. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Teknik pengujian dengan menggunakan software SPSS. Hasil uji hipotesis t menunjukkan bahwa daya tarik iklan, kualitas pesan iklan berpengaruh terhadap efektivitas iklan. Sedangkan Frekuensi penayangan iklan tidak berpengaruh terhadap efektivitas iklan. Hasil Uji F menunjukkan bahwa daya tarik iklan kualitas pesan iklan dan frekuensi penayangan iklan berpengaruh terhadap efektivitas iklan
Hasil Uji kofisien determinasi menunjukkan bahwa daya tarik iklan,kualitas pesan iklan dan frekuensi penayangan iklan menentukan efektivitas iklan sebesar 57,6%.