Niat Hati Fau PENGARUH SUASANA TOKO DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA UD. OMAZIHONO IDALA JAYA HILISIMAETANO

  • admin admin
Keywords: Suasana toko, Kualitas pelayanan, dan Kepuasan Konsumen

Abstract

Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh suasana toko dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada UD. Omazihono Idala Jaya Hilisimaetano. Pada penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif yang bersifat asosiatif. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan perolehan nilai thitung untuk variabel X1 sebesar (6.812) > ttabel (1.668) dan tingkat signifikan 0.000 <0.05 dan untuk variabel X2 sebesar (6.175) > ttabel (1.668) dan tingkat signifikan 0.000 <0.05, artinya secara parsial variabel suasana toko X1 dan Variabel kualitas pelayanan (X2) berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen (Y). Pengaruh simultan Fhitung  untuk variabel bebas ( suasana toko dan kualitas pelayanan) sebesar 23.319 dengan tingkat signifikan pada 0.000. Sedangkan nilai Ftabel pada a = 0,05 sebesar 3.14, sehingga secara simultan variabel bebas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y) . Saran-saran yang dapat diberikan oleh peneliti berdasarkan temuan peneltian yaitu sebaiknya UD. Omazihono memperhatikan suasana toko dan meningkatkan kualitas pelayanan agar tercapai kepuasan bagi konsumen. 

Published
2020-07-28
How to Cite
admin, admin. (2020). Niat Hati Fau PENGARUH SUASANA TOKO DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA UD. OMAZIHONO IDALA JAYA HILISIMAETANO. PARETO : Jurnal Riset Bisnis Dan Manajemen, 4(1). Retrieved from https://jurnal.uniraya.ac.id/index.php/pareto/article/view/143