Reni Listin Lahagu PENGARUH LOKASI, KELENGKAPAN PRODUK DAN HARGA TERHADAP PEMBELIAN ULANG KONSUMEN (STUDI KASUS DI SWLAYAN BERKAT KASIH TELUKDALAM )

  • admin admin
Keywords: Lokasi, Kelengkapan Produk , Harga , Pembelian Ulang

Abstract

Ruang lingkup penelitian ini adalah  pengaruh lokasi, kelengkapan produk dan harga terhadap pembelian ulang konsumen (studi kasus di Swalayan Berkat Kasih Telukdalam). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh lokasi, kelengkapan produk dan harga terhadap pembelian ulang konsumen (studi kasus di Swalayan Berkat Kasih Telukdalam). Metode penelitian yang digunakan alah adalah analisis regresi linar berganda . jenis data yang digunakan berdasarkan sumbernya adalah data primer, berdasarkan sifatnya adalah kuantitatif dan teknik pengumpulan data bersifat kuesioner tertutup . hasil menunjukkan bahwa lokasi berpengaruh signifikan terhadap pembelian ulang konsumen, sedangkan kelengkapan produk tidak berpengaruh signifikan terhadap pembelian ulang kosumen dan harga berpengaruh signifikan terhadap pembelian ulang konsumen secara parsial namun apabila secara simultan lokasi, kelengkapan produk dan harga mampu mempengaruhi pembelian ulang konsumen. Dimana R2 sebesar 0,732 (73,2%) artinya  72,2 % variabel lokasi, kelengkapan produk dan harga dapat mempengaruhi pembelian ulang konsumen sisanya sebesar 26,8% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak disebutkan dalam model. Demikian juga hasil thitung untuk lokasi sebesar 9,084 dengan signifikan 0,000 untuk kelengkapan produk  -1,762 dengan signifikan sebesar 0,082 dan untuk harga sebesar 6,127 denga signifikan 0,000.

Published
2020-07-28
How to Cite
admin, admin. (2020). Reni Listin Lahagu PENGARUH LOKASI, KELENGKAPAN PRODUK DAN HARGA TERHADAP PEMBELIAN ULANG KONSUMEN (STUDI KASUS DI SWLAYAN BERKAT KASIH TELUKDALAM ). PARETO : Jurnal Riset Bisnis Dan Manajemen, 4(1). Retrieved from https://jurnal.uniraya.ac.id/index.php/pareto/article/view/142