Sadarman Zendrato PENGARUH LOKASI USAHA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI UD. HARUS BERSAMA TELUKDALAM

  • admin admin
Keywords: Karakteristik Personal, Lokasi dan Keputusan Pembelian

Abstract

Ruang lingkup penelitian ini bertujuan: (1) Untuk mengetahui pengaruh Karakteristik Personal terhadap  Keputusan Pembelian di UD. Brian  Telukdalam, (2) Untuk mengetahui pengaruh Lokasi terhadap Keputusan Pembelian di UD. Brian  Telukdalam. (3) Untuk mengetahui Pengaruh Karakteristik Personal dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian di UD. Brian  Telukdalam. Jenis penelitian ini merupakan penelitan kuantitatif yang bersifat asosiatif dengan unit kerja yang diteliti adalah keseluruhan konsumen atau pelanggan yang berkunjung di UD. Brian  Telukdalam. Penelitian ini termasuk penelitian populasi dengan jumlah populasi sebanyak 37 responden. Alat uji yang di gunakan dalam penelitian ini menggunakan asumsi klasik, metode analisis data yang di gunakan adalah analisis regresi berganda.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Karakteristik Personal  dan Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, yang di tunjukkan dengan nilai thitung (4.810) > ttabel  (1,689) dan tingkat signifikansi 0,000 < (0,05). dan nilai thitung artinya Karakteristik Personal dan Lokasi berpengaruh terhadap Karakteristik Personal, hasil secara simultan diperoleh nilai F hitung (12.923) > F tabel (3.270) dan Sig. F hitung (0,000) < (0,05) artinya Karakteristik Personal dan Lokasi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian di UD. Brian  Telukdalam. Sedangkan nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0.432 (43.2%) dan sisanya 56.8% dijelaskan variabel lain.

Berdasarkan hasil penelitian diatas maka peneliti menyimpulkan bahwa sebaiknya kepada menejer UD. Brian Telukdalam harusnya ada penyesuaian dalam menghadapi karakteristik pembeli, mengetahui tempat usaha  yang strategis dan lebih memperhatikan konsumen dalam menawarkan produk yang diinginkan. Sehingga keputusan konsumen dalam membeli produk sesuai dengan harga yang ditawarkannya.

Published
2020-07-27
How to Cite
admin, admin. (2020). Sadarman Zendrato PENGARUH LOKASI USAHA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI UD. HARUS BERSAMA TELUKDALAM. PARETO : Jurnal Riset Bisnis Dan Manajemen, 3(2). Retrieved from https://jurnal.uniraya.ac.id/index.php/pareto/article/view/136