Irman Irwansyah Hulu PENGARUH STRATEGI PENETAPAN HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE DI UD. TIUS BAWOLATO

  • admin admin
Keywords: : Strategi Penetapan Harga dan Keputusan Pembelian

Abstract

Ruang lingkup penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Strategi Penetapan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Di UD. Tius Bawolato. Objek dalam penelitian ini adalah Strategi Penetapan Harga dan Keputusan Pembelian Handphone sedangkan subjek penelitian adalah seluruh pembeli di UD. Tius Bawolato. Penelitian  ini  menarik jumlah  sampel sebanyak 54 orang dari jumlah populasi sebanyak 120 orang.

Hasil penelitian ini mengatakan bahwa Strategi Penetapan Harga berpengaruh Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Di UD. Tius Bawolato dengan interprestasi analisis regresi linear sederhana Y = 7,097 + 0,851X. Kemudian ditunjukkan nilai (12,768) > ttabel (1,674) dan tingkat signifikansi 0,000 <a (0,05), maka Ha diterima dan H0 ditolak, artinya variabel Strategi Penetapan Harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Handphone. Maka dapat disimpulkan Strategi Penetapan Harga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Handphone di UD. Tius Bawolato. Dari pengolahan data diperoleh koefisien determinasi (R2) sebesar 0,75 (75%) sehingga dapat ditunjukkan bahwa 75% variabel Keputusan Pembelian Handphone (Y) dapat dijelaskan variabel Strategi Penetapan Harga (X) sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel di luar model.

Berdasarkan hasil penelitian dan kesimpulan di atas maka penulis menyarankanbahwa untuk menentukan kecenderungan konsumen dalam melakukan keputusan pembelian, UD. Tius Bawolato perlu menentukan strategi pemasaran yang sesuai dengan kondisi pasarnya yakni dengan menetapkan harga atas produk yang ditawarkan kepada konsumen”. Kemudian untuk meningkatkan keputusan pembelian perlu menentukan alternatif plihannya dalam melakukan keputusan pembelian akan produk yang diinginkan konsumen.

Published
2020-07-27
How to Cite
admin, admin. (2020). Irman Irwansyah Hulu PENGARUH STRATEGI PENETAPAN HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE DI UD. TIUS BAWOLATO. PARETO : Jurnal Riset Bisnis Dan Manajemen, 3(1). Retrieved from https://jurnal.uniraya.ac.id/index.php/pareto/article/view/124