PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI UD. RENDAH HATI KECAMATAN TELUKDALAM
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen di UD. Rendah Hati Kecamatan Telukdalam. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 35 konsumen. Metode analisis data yang digunakan adalah analisi regresi linear berganda, dimana nilai model regresi Y= 14.127+0,372X1+0.399X2. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga berpengaruh terhadap minat beli konsumen di UD. Rendah Hati Kecamatan Telukdalam dengan nilai thitung sebesar 2.454 >ttabel 1,694, dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen di UD. Rendah Hati Kecamatan Telukdalam dengan nilai thitung sebesar 2.155 >ttabel 1,694. Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa harga dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen di UD. Rendah Hati Kecamatan Telukdalam