PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PHILIPS PADA PT. PENI KARYA

PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PHILIPS PADA PT. PENI KARYA

  • Christ Windreis STMIK Dharmapala Riau

Abstract

Perkembangan dalam dunia pemasaran saat ini terjadi begitu cepat sehingga menimbulkan persaingan yang juga semakin ketat. Dalam dunia pemasaran persaingan merupakan hal yang harus dihadapi dengan membuat dan mencari strategi yang tepat dalam memperkenalkan produk atau usaha yang kita jalani. apalagi dalam dunia bisnis retail busana persaingan yang semakin tinggi juga menuntut adanya keunggulan yang harus dimiliki oleh setiap perusahaan. Disisi lain tingkat usaha yang semakin ketat menuntut perusahaan untuk meningkatkan fungsi dan sumber daya internal yang ada, khususnya pada kegiatan pemasaran sebagai ujung tombak perusahaan dalam meningkatkan penjualan. Pemasaran yang baik akan memberi manfaat bagi kinerja perusahaan, oleh karena itu manajer perusahaan harus cakap dalam menyusun rencana, sehingga pengelolaan perusahaan akan optimal dalam fungsi produksi maupun pemasarannya. Populasi pada penelitian ini sebesar 40, dengan teknik penarikan sampel menggunakan teknik sensus, dengan analisis data menggunakan regresi berganda. Hasil penelitian ini adalah secara parsial kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian, secara parsial harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, danĀ  secara parsial promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan secara simultan yakni kualitas produk, harga dan promosi berpengaruh secara serempak atau simultan terhadap keputusanĀ  pembelian.

Published
2023-02-17
How to Cite
Windreis, C. (2023). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PHILIPS PADA PT. PENI KARYA. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Nias Selatan, 6(2), 61-69. Retrieved from https://jurnal.uniraya.ac.id/index.php/JEB/article/view/727