ALWINDA MANAO Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada UD. Rusman Kecamatan Mazo
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian pada UD. Rusman Kecamatan Mazo. Populasi dalam penelitian ini
adalah sebanyak 154 orang konsumen dan sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 61 konsumen. Metode analisis data yang digunakan adalah analisi regresi linear berganda,
dimana nilai model regresinya Y= 6,344+0,287X1+0,559X2. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada UD.
Rusman Kecamatan Mazo dengan nilai thitung 3,145> nilai ttabel sebesar 1.672. harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada UD. Rusman Kecamatan Mazo
dengan nilai thitung 9,075> nilai ttabel sebesar 1.672. Hal ini dapat dijelaskan dengan nilai Fhitung sebesar 46,097 >Ftabel sebesar 3,156. Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat kualitas pelayanan dan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada UD. Rusman Kecamatan Mazo.