PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN DI UD. ANIS BERKAT
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap volume penjualan di UD. Anis Berkat Kecamatan Telukdalam. Jenis penelitian ini adalah jenis kuantitatif. Jenis data penelitian ini adalah jenis data primer yaitu data yang diperoleh langsung dari responden. Sumber data penelitian ini adalah dari konsumen dengan cara menggunakan angket, dengan populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 40 responden. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi sederhana. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh, sehingga peneliti menyimpulkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan di UD. Anis Berkat Kecamatan Telukdalam. Dalam penelitian ini peneliti menyimpulkan bahwa besarnya kontribusi pengaruh kualitas pelayanan (ketetapan waktu, sopan, konsistensi, kenyamanan dan ketuntasan) terhadap volume penjualan di UD. Anis Berkat. Sementara sisanya dipengaruhi oleh daya tanggap, kehandalan dan kepastian.
References
Ananda , I. (2016). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Konsumen Pada Ramayana Lestari Sentosa Pekanbaru. Jurnal Jom Fisip, Vol. 3, No 1.
Ariana , T., & Raahel. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Volume Penjualan Pakaian Pada PT. Barokah Biqalbin Salim Cabang Toddopuli Makassar. Jurnal Kewirausahaan, Vol. 13, No. 2.
Arianto, N. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pengunjung Dalam Menggunakan Jasa Hotel Rizen Kedaton Bogor. Jurnal Pemasaran Kompetitif, Vol. 1, No. 83-101.
Ginajar. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Volume Penjualan Dan Implikasinya Terhadap Laba Bersih (Survei Pada Perusahaan Industri Sektor Pertambangan Sub Sektor Batubara Yang Terdaftar Di Bei Periode 2014-2018). Jurnal Pendidikan Ekonomi, Vol. 11, No. 1.
Mufida, & Apriani. (2016). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Volume Penjualan Pada Perusahaan Properti Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. Jurnal Studi Akuntansi Dan Bisnis, Vol. 4, No. 3.
Rusilawati, T. (2015). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Volume Penjualan Motor Honda Beat Dealer Anugerah Kencana Motor Lahat. Riset Manajemen Dan Akuntansi Dan Bisnis, Vol. 6, No. 1.
Sasangka, I., & Rusmayadi, R. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Volume Penjualan Pada Mini Market Minamart'90 Bandung. Jurnal Manajemen, Vol. 2, No. 1.
Copyright (c) 2025 Aluiwaauri Tafonao

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.